Selasa, 15 Desember 2015

Rencana Poster "Akibat Kurang Tidur"






Hai para pembaca blog All About Akfar There..
Setelah kita sudah membahas mengenai Akfar Theresiana dan kegiatan-kegiatan di Akfar, kali ini geantian kita akan bahas mengenai tugas mahasiswanya ya guys...
Gambar diatas merupakan rancangan poster yang akan aku buat bersama dengan kelompokku. Kami akan membahas mengenai dampak kurang tidur. Ya pasti kalian sudah tahu sendiri dan juga pernah ngalamin gimana rasanya kalo kurang tidur . Nggak enak banget kan guys??? Tapi sering kali kita mengabaikannya karena terlalu banyak tugas atau kegiatan yang harus dilakukan. Nah tanpa kita sadari, ternyata kurang tidur itu banyak banget dampak negatifnya lho..
Kalian pernah nggak gara-gara kurang tidur, waktu diajakin ngobrol sama temen apa yang kalian bicarain itu berasa nggak nyambung? Atau mungkin kalian juga pernah mau ambil barang ini tapi malah ambil barang yang itu? Nah guys itu adalah salah satu dampak kurang tidur loh. Menurunnya konsentrasi itu karena tubuh kalian yang sudah lelah tetep kalian paksa buat melakukan kegiatan atau bekerja. Kalo dibiarin terus menerus bisa menimbulkan berbagai penyakit yang berbahaya, contohnya aja jantung dan anemia.
Buat kalian para ladies yang suka melakukan perawatan tubuh, pasti nggak suka kan kalo matanya bengkak, berkantung, kulit kusam dan pucat? Nah akibat kurang tidur hal-hal yang sangat kalian takuti itu bisa terjadi sama kalian guys. Kurangnya jam tidur kalian bisa bikin mata itu lelah terus jadi bengkak dan jadilah mata panda.

Mengapa tidur itu penting ???
Tidur itu penting bagi tubuh karena tidur memberikan kesempatan bagi otak kita untuk beristirahat, memberi kesempatan bagi tubuh untuk memperbaiki jaringan-jaringan tubuh dan memberikan kesempatan untuk hati dan paru-paru beristirahat pula. Pada anak-anak dan remaja, hormon pertumbuhan juga dilepaskan oleh tubuh selama kita tidur. Tidur dapat membantu mengembalikan dan menyegarkan tubuh melalui peningkatan produksi protein dan perbaikan jaringan yang terjadi selama kita tidur. Maka dari itu tidur sangat penting bagi kita guys khususnya dimasa pertumbuhan. Waktu tidur yang baik itu adalah 7-8 jam guys, kelebihan waktu tidur juga tidak baik karena saraf-saraf tubuh akan menjadi lemah dan sulit untuk digerakkan. Jadi, tidurlah saat kamu mengantuk dan bangunlah saat tidurmu sudah cukup. Jangan berlebihan atau kekurangan ya guys...

Tetap semangat dan jangan lupa tersenyum.. :))

3 komentar:

  1. Boleh mengajukan sebuah pertanyaan:

    Kenapa kurang tidur, berhubungan pada kesehatan jantung? Bukannya orang yang sedang tidur & saat tidak tidur, jantung tetap keadaan bekerja (berdenyut).

    Jika ada yang tahu, tolong dijawab. (Anda termasuk org2 Cerdas). Trus berkarya & menyebar ilmu yg bermanfaat

    BalasHapus